Wings of Time Pengganti Songs of the Sea, Apakah Sama Bagus Atau Beda ?

Pertunjukan Wings of Time adalah nama show pengganti dari Songs of the Sea yang sudah ditutup di pantai pulau Sentosa di Singapore; bagaimanakah Wings of Time yang baru berjalan dua bulan ini dibandingkan dengan Songs of the Sea, apakah sama atau tidak, akan coba diulas dan dibahas disini.

wings of time sentosa singapura

Wings of Time berlokasi yang sama persis dengan Songs of the Sea, dengan memakai platform yang sama berdasarkan susunan kayu-kayu di pinggir pantai. Yang membedakan hanya tampilan dekorasi yang berbeda di atas platform kayu-kayu pantai dimana jika Songs of the Sea memakai bentuk rumah-rumah kayu nelayan, maka Wings of Time memakai pola futuristik segitiga segitiga emas.

Susunan dan tempat duduk penonton pun masih sama persis.

Jadwal show nya pun juga sama, yakni show pertama start pukul 19.40, dan show kedua dimulai pukul 20.40 malam.

Nah, perbedaan antara Songs of the Sea dengan Wings of Time lalu apa ya ?

Tema cerita pertunjukannya yang pasti berbeda. Jika Songs of the Sea memakai tema cerita anak-anak nelayan yang bermain dan bernyanyi di pinggir pantai dan tak sengaja membangunkan makhluk-makhluk laut dengan kekuatan magis nya, maka Wings of Time mengangkat tema cerita beberapa anak yang latihan bernyanyi dan “manggung” depan penonton dimana dua orang anak pada akhirnya memisahkan diri untuk menyusuri tempat rahasia mereka dan disana mereka bertemu makhluk masa depan yang membawa melalui gerbang dimensi waktu ke tempat dimana makhluk bersayap itu berasal.

Sebagaimana Songs of the Sea dimana moment pertemuan dan perjalanan dengan makhluk laut  menimbulkan efek-efek laser, air, api, dan sebagainya yang indah diliat penonton (liat videonya DISINI), maka sebagaimana itu juga lah Wings of Time dimana perjalanan kedua anak dengan makhluk bersayap dari dimensi waktu berbeda akan memunculkan efek-efek yang indah diliat seperti halnya Songs of the Sea.

Akan tetapi bagi yang pernah menyaksikan kedua show ini, maka pasti akan menemukan sesuatu yang tak sama atau perbedaan mendasar antara Songs of the Sea dengan pertunjukan penggantinya yakni Wings of Time. Perbedaan ini menurut pendapat penulis, membuat Songs of the Sea tetap tak tergantikan oleh Wings of Time.

Sudah menyaksikan kedua pertunjukan atau show tersebut, maka saya sendiri lebih suka Songs of the Sea dibandingkan Wings of Time. Bukan karena efek-efek yang kalah hebat dibandingkan Songs of the Sea. Bahkan barangkali di Wings of Time penonton lebih lama menyaksikan efek-efek yang menghibur seperti laser, pertunjukan air, dsb. Akan tetapi bagi saya Wings of Time itu jika dibandingkan dengan Songs of the Sea bagaikan membandingkan  sebuah video / film dengan sebuah pertunjukan theater hebat.

Menonton Songs of the Sea membuat penonton merasa menjadi bagian dari pertunjukan dari awal hingga akhir pertunjukan, sedangkan di Wings of Time penonton hanya menjadi bagian dari show di awal-awal saja. Setelah itu penonton Wings of Time hanya menonton saja efek-efek yang ditampilkan di depan mata.

Butuh jasa guide / penunjuk jalan wisata Singapore ?? Klik DISINI.

Tersedia juga jasa sewa mobil + sopir berbahasa Indonesia untuk tour di Singapore (silakan KLIK), disarankan juga bagi yang ingin pulang pergi ke Sentosa apalagi untuk pulang selesai Wings of Time yang sangat ramai pengunjungnya.

Dari segi cerita maka jelas-jelas Wings of Time kalah dibandingkan dengan Songs of the Sea. Apalagi memang sesuai namanya nyanyian laut, maka show yang tampil di pinggir pantai lebih cocok settingannya untuk tema cerita Songs of the Sea dibandingkan Wings of Time.

Dari segi harga tiket, maka Wings of Time juga lebih mahal yakni $18 untuk tiket standar jika beli di konter tiket sentosa. Untuk mendapatkan tiket lebih murah, hubungi saya ke 081277645198, atau whatsapp ke+6584067907 , atau Line / WeChat id : andre13p.

Akan tetapi, saya masih tetap merekomendasikan menonton Wings of Time bagi yang berkunjung ke Singapore dan khususnya mengunjungi pulau Sentosa. Apalagi bagi yang belum pernah menonton Songs of the Sea sama sekali. Wings of Time tetaplah pertunjukan yang enak ditonton dan diakhiri dengan kembang api yang cukup spektakuler.

Mengupas perbedaan dan persamaan Songs of the Sea dengan show penggantinya yakni Wings of Time, maka saya memberi kalimat kesimpulan bahwa sesungguhnya Wings of Time mengambil banyak ide dari Songs of the Sea sehingga terlihat hampir sama, akan tetapi sesungguhnya kedua pertunjukan ini berbeda dan akan bisa menimbulkan kesan yang berbeda bagi penontonya.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *