Pengunjung Singapore Kecewa : Patung Singa Merlion “Dikandangin” Tak Keluar Air

Apa jadinya ketika turis berkunjung ke Singapore hendak berfoto di salah satu ikonnya yakni patung singa merlion, tapi ternyata si singa dikurung “dalam kandang” sedang direnovasi tanpa mengeluarkan air?

Kecewa pastinya.

Dan ini yang terjadi dalam minggu-minggu akhir bulan Maret 2014 ini, dimana pengunjung atau wisatawan Singapore hanya disuguhi dengan pemandangan seperti foto di bawah ini.

patung merlion direnovasi

Baca juga : Februari 2017 Patung Singa Merlion Ditutup Untuk Dibersihkan

Beberapa pengunjung tampak kecewa melihat patung singanya tak seperti yang mereka harapkan. Maksud hati ingin berfoto dengan berlatar belakang patung singa sebagai tanda sedang berada di singapore, ternyata patung singa nya sedang direnovasi. Alhasil tinggal bangunan marina bay sands hotel lah yang menjadi latar belakang foto mereka.

Akan tetapi jika singgah di merlion park di waktu malam, pemandangannya masih lumayan lah karena pekerja tak begitu kelihatan dan lebih rapi terlihat. Selain itu ada juga latar belakang bangunan gedung tinggi-tinggi di kawasan marina dengan lampu-lampunya yang membuat indah suasana kota.

patung merlion dikurung tak ada air

Pertengahan antara tahun baru dan tengah tahun seperti bulan Maret ini memang sepertinya bukan waktu yang terbaik untuk mengunjungi Singapore karena ada banyak kegiatan perbaikan atau renovasi di beberapa tempat yang sering disinggahi wisatawan, salah satunya seperti yang dialami oleh patung singa merlion ini. Orchard road juga terlihat tak serapi biasanya karena adanya program perbesaran kanal air.

Maka agar anda sebagai pengunjung dan wisatawan tak kecewa karena gagal berfoto di tempat-tempat favorit seperti patung singa merlion yang ternyata dalam kondisi direnovasi,dikurung, tanpa keluar air maka barangkali anda ke singapore di lain waktu saja, akan tetapi masih banyak pilihan tempat kunjungan wisata lain yang tetap bisa dinikmati di Singapore.

Artikel Lain Yang Tekait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *