Apakah Merokok Dilarang di Singapore ? Baca Aturannya

Merokok tidak dilarang di singapore, tapi ada aturan aturan yang harus dipatuhi bagi yang hendak merokok.

Aturan merokok di Singapore ini terkait dengan kebijakan pemerintah yang ingin mengurangi konsumsi rokok masyarakatnya, walaupun saat ini perokok tergolong minoritas di singapore. Dan diantara perokok aktif, mereka pun bukan perokok berat sebagaimana yang sering dijumpai di negara kita Indonesia.

Terkait dengan arah kebijakan pemerintah nya itu jugalah harga rokok di Singapore juga tergolong mahal. Rokok paling murah satu bungkusnya di Singapore di kisaran 10 dolar (dalam rupiah melihat kurs saat ini artinya hampir Rp.110.000).

Karena cukai rokok yang tinggi inilah juga, dan terkait dengan kebijakan umum pemerintah nya tadi, maka dilarang membawa rokok dari luar singapore, terutama Indonesia yang memang harga rokoknya murah. Jika mau dibawa juga paling hanya bisa 1 bungkus dan itupun yang sudah dibuka untuk konsumsi sendiri.

Beberapa aturan merokok di Singapore , dan beberapa larangannya diantaranya :

  • Di dalam ruangan tidak boleh merokok
  • Di luar ruangan, ada daerah daerah bebas rokok. Perhatikan keterangan zona bebas rokok
  • Tak semua cafe ruang terbuka atau yang sejenisnya bisa sambil merokok. Tanyakan dengan pekerja disana apa boleh merokok atau apakah ada tersedia zona merokok.
  • Daerah halte bus hanya dibolehkan merokok berjarak 50 meter dari nya.
  • Asalkan bukan di daerah bebas rokok, pada prinsipnya orang orang merokok di dekat tong sampah, dengan tujuan agar abu rokok tidak kemana mana dan juga agar orang yang tidak merokok tidak terganggu.

Jika tidak mentaati aturan merokok ini, dan kebetulan ada petugas berbaju preman sedang inspeksi, siap siap saja kena denda ratusan dolar singapore.

Kami menyediakan beberapa jasa wisata di Singapore (silakan klik masing-masing nya) :

Jadi kesimpulannya, merokok tidak dilarang di Singapore, akan tetapi ada beberapa aturan yang harus dipatuhi perokok selama di Singapore.

Artikel Lain Yang Tekait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *