Patung Singa Merlion Park Ditutup Karena Dibersihkan 3 – 26 Februari 2017

Sekedar informasi, dari rentang tanggal 3 sampai 26 Februari 2017 patung singa di Merlion Park Singapore dalam proses pembersihan sehingga patung singa nya ditutup atau dikurung.

Karena patung singa nya dikurung akibatnya tak ada lagi air memancar dari mulutnya.

Akibatnya, pengunjung atau turis yang datang ke Singapore dalam periode ini tak bisa mengambil foto dengan latar belakang patung singa yang mengeluarkan air dari dalam mulutnya ini.

Dengan ditutup atau dikurungnya patung singa merlion karena dibersihkan, maka alternatif pengambilan foto adalah berfoto dengan patung singa merlion kecil yang juga mengeluarkan air dari dalam mulutnya, tak jauh dari patung singa utama ini, atau untuk di kawasan marina masih bisa berfoto dengan latar belakang gedung hotel tinggi yang atasnya berbentuk kapal Marina Bay Sands dan juga esplanade yang ada di sekitarnya.

Badan Pariwisata Singapore mengatakan bahwa proses pembersihan patung singa di Merlion Park ini adalah hal rutin dilakukan. Terakhir dilakukan di akhir juli sampai awal Agustus di tahun 2016. Dan pernah juga seingat penulis di akhir Maret 2014 (baca : Pengunjung Singapore Kecewa Patung Singa Dikurung Tak Mengeluarkan Air)

Untuk tempat tempat wisata lainnya di singapore tak ada yang berubah. Semua berjalan normal seperti biasanya.

Jika anda membutuhkan jasa pemandu wisata (tour guide) berbahasa di Singapore silakan KLIK DISINI.

Tersedia juga jasa sewa mobil dan sopir be4rbahasa Indonesia di Singapore (silakan Klik).

Walaupun di jadwal diberitau dari 3 sampai 26 Februari, berdasarkan pengalaman yang sudah sudah yang hanya berlangsung beberapa hari, semoga saja proses dibersihkannya dan ditutupnya patung singa merlion di Singapore ini berjalan sebentar saja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *