Apakah Anak-Anak Harus Beli Kartu (Bayar) MRT & Bus Umum di Singapore ?

Pada tulisan di bawah ini akan dijelaskan apakah anak-anak tetap perlu beli kartu (tetap bayar) untuk naik MRT / bus umum di Singapore atau tidak.

Ada tiga kategori anak :

  • Anak yang tak bayar dan tak perlu juga kartu ez link (tourist pass)
  • Anak yang bisa tak bayar asalkan dapat kartu ez link khusus anak
  • Anak yang harus bayar dan perlu beli kartu ez link (tourist pass)

Kategori pertama, yakni anak yang tak perlu pakai kartu ez link (tourist pass) dan juga tak perlu bayar naik MRT / bus umum di singapore adalah anak- anak yang tingginya di bawah 0,9 meter atau di bawah 90 cm. (Biasanya anak di bawah umur 3 tahun).

Kategori kedua, anak-anak yang tingginya di atas 90 cm dan umurnya masih di bawah 7 tahun. Untuk anak anak dengan kategori ini, mereka memerlukan kartu untuk naik MRT / bus umum. Bisa gratis dan bisa berbayar. Kalau ingin gratis maka urus tiket khusus anak dengan menunjukkan passport sang anak di ticket office pada stasiun MRT changi atau Bugis atau Orchard atau Chinatown atau Harbourfront.

Baca juga : tempat membeli kartu EZ link (STP) atau Tourist Pass untuk naik MRT / bus umum di singapore

Kategori ketiga yakni anak yang berumur 7 tahun atau lebih, maka diharuskan membayar atau butuh kartu ez link (tourist pass) untuk naik MRT / bus umum di Singapore.

Bagi yang butuh jasa penunjuk jalan (pemandu wisata) berbahasa Indonesia atau mau sewa mobil + sopir di Singapore, atau mau sewa kamar apartmen sewa harian di lucky plaza orchard atau people’s park complex di chinatown bisa hubungi kami dengan KLIK DISINI.

Semoga informasi tentang apakah anak-anak perlu bayar atau beli kartu untuk naik MRT / bus umum di Singapore ini bermanfaat bagi anda.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *