Henderson Waves Bridge Bagus Dikunjungi? Foto dan Pemandangannya di Senja Hari

Henderson waves bridge, yang foto-foto berikut pemandangan sekitar yang bisa terlihat dari atasnya di senja hari akan ditampilkan dibawah ini, sering masuk ke dalam daftar tempat yang bagus dikunjungi turis di Singapore jika browsing di internet.

Tapi apa itu sebenarnya henderson waves bridge ? Apa bagusnya ?

Sesuai namanya maka henderson waves bridge itu adalah nama sebuah jembatan untuk pejalan kaki yang memiliki arsitektur bagus khas dan artistik berbentuk gelombang. Sebenarnya tak begitu saya rekomendasikan bagi yang punya waktu terbatas di Singapore karena cara kesananya yang agak susah jika tak punya kendaraan khusus (akan dibahas di tulisan selanjutnya), namun bagi yang berkesempatan maka tak ada salahnya mengunjungi tempat ini.

Jika anda membutuhkan mobil khusus + sopir bisa KLIK DISINI.

senja hari di henderson waves bridgesunset matahari terbenam henderson waves bridgeHenderson waves bridge ini sebenarnya adalah sebuah jembatan penghubung antara taman Mount Faber dan  taman Telok Blangah Hill sebagai bagian dari Southern Ridges di Singapore yang merupakan kumpulan taman (hutan) lindung terbuka di atas atau sekitar perbukitan, yang bisa dijadikan tempat hiking bagi pejalan kaki atau yang berolahraga.

Karena lokasinya yang di atas bukit,  Henderson Waves bridge ini menjadi jembatan pejalan kaki tertinggi di Singapore dengan ketinggian 36 meter diatas jalan raya Henderson Road.

Bagi yang berniat ke Henderson Waves Bridge maka bagusnya di sore atau senja hari. Hindari tengah hari karena akan sangat panas menyengat, membuat anda dalam beberapa detik ingin segera pergi dari sana. Senja hari juga akan lebih indah karena lampu lampu yang mulai hidup di jembatan dan juga bisa melihat pemandangan kota bagian selatan Singapore yang mulai berlampu, sebagaimana bisa dilihat di foto di bawah ini.

pemandangan sore senja malam dari atas henderson waves bridge

foto senja hari atas bukit mount faber henderson bridgeAkan tetapi bagi yang sampai di senja hari hingga masuk waktu malam maka sebaiknya anda ditemani orang di Singapore atau yang sudah terbiasa kesana karena untuk balik pulangnya anda harus jalan kaki dulu melalui kawasan hutan termasuk bagi yang bawa mobil khusus sekalipun. Jika kebetulan disana sedang sepi maka bisa saja anda akan susah balik pulangnya alias setengah tersesat (akan tetapi biasanya ada orang lokal singapore disana sekedar bersantai atau olahraga sore). Ya kalau sedang sepi, bagi yang pengecut minimal muncul rasa takut gelap hutan dan takut hantu hehe….

Tersedia jasa pemandu wisata berbahasa Indonesia di Singapore, klik disini

Ingin sewa kamar apartmen di Singapore, klik DISINI

Semoga info tentang apa itu henderson waves bridge dan foto-foto yang diambil di senja hari disana berikut pemandangan yang bisa terlihat dari atasnya bisa menjadi sebuah referensi yang membantu bagi anda yang berwisata ke Singapore.

 

 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *